web hosting indonesia

Senin, 11 Februari 2013

Pasar Wajak Menunggu perhatian semua pihak

Anda yang melintas di jalan raya Pasar Wajak Kecamatan Wajak pada pagi hari harus sabar antrian cukup panjang setiap harinya.  Hal ini terjadi karena hampir semua bahu jalan yang semestinya untuk kendaraan dari dua lajur dipenuhi pedagang pasar wajak yang sesak dengan dagangan dan kendaraan bermuatan sayuran ataupun buah.


Pasar Wajak bagian timur dekat dengan pasar hewan sebenarnya masih mampu menampung puluhan pedagang yang berjualan di sepanjang bahu jalan raya wajak. tetapi entah kenapa pedagang pasar wajak enggan menggunakan pasar sebelah timur yang kondisinya juga masih lumayan baik

Kondisi pasar yang sesak dan kurang tertata ini harusnya segera dicarikan solusi agar pengguna jalan raya tidak terganggu, apalagi jalur ini adalah poros utama Malang timur yang menghubngkan kecamatan Poncokusumo dengan kecamatan Turen dan kecamatan lain di malang selatan yang saat ini siap berkembang dan geliat perekonomian mulai maju.

Sampai kapan masyarakat terutama para pedagang siap berbenah dan menjadikan pasar Wajak lebih baik lagi ?,  ini tergantung  kesiapan Pemerintak Kecamatan Wajak dan paling berarti adalah sikap pedagang yang siap berubah.

Apakah pedagang takut tidak laku daganganya jika pindak ke dalam ?, tentunya tidak.  Konsumen yang membutuhkan barang dagangan akan mencri dimana pun pedagang itu pindah.

Kalau menginginkan pasar tradisional tetap eksis di tengah maraknya pasar raya/ pasar miodern yang kini menjamur di seluruh kota kecamatan di Indonesia , jelas masyarakat pedagang juga hars mau berbenah didukung ketegasan aparat pemerintah dan dinas terkait hal ini.

Pasar-pasar kecamatan lain yang sekarang sedang berbenah membangun adalah Pasar Tumpang dan masyarakat pedagang siap mengembangkan pasar ini menjadi lebih baik sebagai jujukan para turis domestik maupun mancanegara yang mau menuju Bromo.

Seiring tahun kunjungan wisata Kabupaten Malang 2013 ini, Wajak dengan segala potensi luarbiasanya akan menjadi ikon tersendiri bagi Kabupaten Malang.  Di Wajak ini ada sentral industri mendong menjadi tikar, kerajinan, mebel, aneka perlengkapan rumah yang pasti layak menjadi ikon baru Malang dari Wajak,

bagaimana kesiapan anda warga Wajak ?
kami tunggu partisipasi anda dalam komentar berikut ini.

.

2 komentar:

sepertinya foto yangdi unggah bukan kondisi gambar yang sebenarnya karena saya tahu betul kondisi pasar wajak.....(orang wajak asli). mohon lain kali dalam pemberitaanya data riil dan valid.

Klinik Rawat Inap Wajak Husada
Fasilitas :
- UGD 24 jam
- Persalinan 24 jam
- Rawat inap
- Rawat jalan
- Laboratorium
- ECG atau rekam jantung
- Khitan gratis untuk anak yatim
Alamat : Jl. Panglima Sudirman No. 220, RT 2, RW 4, Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang
Telp : 0341 - 9334347.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More