web hosting indonesia

Selasa, 12 Februari 2013

Radio SMK Sunan Ampel Poncokusumo Nusa 89,9 FM terdengar hingga Batu

Sejak Jum'at malam lalu kami berada di Balai diklat Pondok Pesantren Hidayatullah Batu, tepatnya di lereng gunung banyak untuk menghadiri pelatihan keuangan di yayasan kami.  Acara mulai bakda sholat jum'at itu akan berlangsung ingga sabtu besuk.  Sembari istirahat malam hari sajian radio menjadi teman tidur karena tidak ada televisi di ruang tidur.


Iseng-iseng putar gelombang radio melalui handphone, kami menemukan gelombang 89,9FM yang saat itu sedang memutar jingle iklan SMK Sunan Ampel Poncokusumo malang, merasa penasaran kami dengar terus radio tersebut dan ternyata disiarkan sendiri oleh Sekolah favorit di Poncokusumo itu.

Wah, lumayan besar juga ya daya siar 89,9FM tersebut yang terdengar dari pegunungan di Kota Batu yang jaraknya berkisar 50 KM dari lokasi siar. Salut untuk teman-teman radio Komunitas NUSA FM. Siaran Anda di dengar hingga masyarakat Batu dan sekitarnya.

Mungkin Karena sama-sama di dataran tinggi sehingga gelombang yang dipancarkan dari studio Nusa FM tersebut bisa di tangkap radio di lereng gunung banyak.

Setelah kami cek gelombang yang sama di daerah Tumpang yang relatif dekat dengan studio siar sekitar 5 KM, siaran 89,9 NUSA FM ternyata juga terdengar.

Sebagai pengamat radio komunitas mungkin ada baiknya siaran lokal radio komunitas sekolah ini juga bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar studio bertukar informasi terkait siswa, pelajaran hingga sosial.  Mutu dan ragam siaran juga harus diperhatikan.

Bagaimana dengan radio komunitas sekitar anda ?...
 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More