web hosting indonesia

Minggu, 30 September 2012

Indahnya Coban Pelangi Gubugklakah Poncokusumo



Pesona Wisata Di Kabupaten Malang bagian Timur memang luar biasa, kali ini kita akan berkunjung ke COBAN PELANGI, ya bagi anda yang berkunjung ke kecamatan Poncokusumo, kami sampaikan selamat datang dan yang belum kemari segeralah kemari mumpung segera akan ada visit Kabupaten Malang Year 2013, kita segera akan meluncur ke Air terjun COBAN PELANGI di desa Gubugklakah, 35 Km dari pusat kota Malang arah Timur.

Air terjun COBAN PELANGI, ini berada di jalur menuju Gunung Bromo dan Semeru , tepatnya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ). Sesuai namanya COBAN pelangi, apabila matahari bersinar terang dan tepat mengenai percikan air tadi  yang jatuh kebawah yaitu sekitar jam 10.00 pagi maka akan terlihat garis pelangi pada air terjun tersebut

Tiket masuk COBAN PELANGI harga Rp5000,00  saja, dan  anda harus berjalan melewati puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Lumayan kalau musim kemarau cukup nyaman tidak khawatir terpeleset.

Posisi  Air terjun COBAN PELANGI ini berada Terletak  di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.  ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru arah ke desa Ngadas..Terjunan air setinggi kurang lebih 110 m, dengan  suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 - 23 derajat Celcius Terletak  di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.
Peta dan Koordinat GPS: 8° 1' 32.27" S  112° 49' 1.06" E

Transportasi menuju COBAN PELANGI  Dari kota kecamatan tumpang biasanya pengunjung luar kota yang transit di pasar Tumpang akan ditawari berbagai fasilitas angkutan kesana, Ada JIP yang mengangkut rombongan ke Gunung BROMO, ada angkutan desa sampai Gubugklakah yang relative agak lama, dan lebih cepat naik OJEK sepeda motor perjalanan 30 menit sampai di COBAN pelangi.

Nikmati pemandangan COBAN PELANGI  khas alam Lereng Gunung semeru dan selalu berdoa agar selamat sampai anda kembali ke rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More