web hosting indonesia

Selasa, 26 Juli 2011

Perpustakaan Anak Bangsa 'ikon' Jabung yang mengharumkan Kabupaten Malang

Ada yang mengatakan Angka 13, mitos negatifnya adalah kesialan atau tidak beruntung, namun beda dengan yang dialami Perpustakaan Anak Bangsa yang dipelopori Eko Cahyono. Di usia yang ke 13 tahun ini,perpustakaan ini malah dapat kado luar biasa dari Kick Andy Foundation bekerja sama dengan METRO TV , PT Amerta Indah Otsuka dan hadiah dari H. Ahmad Subhan wakil Bupati Malang.


Hadir pada acara itu senin(25/7) di lokasi perpustakaan Anak bangsa, desa sukopuro kecamatan Jabung antara lain Andy F Noya dari Kkick Andy beserta rombongan METROTV, Pejabat Badan perpustakan profinsi Jawa Timur, Wakil Bupati malang serta Kepala dan beberapa staf badan Perpustakaan Kabupaten Malang, camat jabung, kepala desa setempat juga masyarakat anggota perpustakaan Anak Bangsa serta pegiat Taman Bacaan Masyarakat dari berbagai penjuru kabupaten malang, hadir Juga perwakilan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) ,beberapa penerbit juga kami lihat ada dilokasi. Luar biasa cukup semarak acara saat itu.

Andy F Noya hadir bukan karena eko atau perpustakaan Anak bangsa yang memeng pernah tampil dan jadi runner up kick Andy tahun lalu tapi di sela aktifitasnya yang padat di Jakarta Beliau ingin bertemu langsung dan menyampaikan rasa terima kasihnya langsung kepada Ahmad Subhan yang tak lain adalah wakil Bupati Malang yang telah membantu secara pribadi pembebasan lahan yang sekarang digunakan gedung perpustakaan ini.

Kick Andy telah membantu sebesar Rp.70 juta sedangkan Pak Subhan sebesar Rp.47 Juta Rupiah untuk pembebasan lahan perpustakaan Anak bangsa yang dahulunya berupa gubuk bambu sederhana kini telah berdiri megah perpustakaan dengan berbagai tambahan penunjang seperti komputer dan internet untuk pengunjung, pelatihan menjahit dan memasak untuk ibu-ibu pengunjung dengan jadwal masak yang juga sudah terpampang di sana. arena bermain anak yang luas dan tanaman produktif milik anggota yang bermacam-macam.

Anda yang belum pernah ke sini tentunya rugi, karena sampai saat ini sudah 12.000 orang anggota Perpustakaan Anak Bangsa hadir silih berganti tiap hari tidak Hanya dari Kabupaten Malang, bahkan luar Malang Raya ada yang bergabung untuk pinjam buku disini, semua FREE alias gratis. koleksi sangat lengkap mulai usia anak sampai orang tua, buku-buku majalah Hobby, motifasi agama, novel terbaru juga ada di sini.

Dalam Sambutanya ketika meresmikan gedung baru Perpustakaan Anak Bangsa ini, Subhan minta warga yang punya empati dengan pendidikan untuk ikut berpartisipasi mengembangkan perpustakaan dimanapun, karena manfaat perpustakaan ini cukup signifikan menunjang pendidikan sekolah. Jika perpustakaan tidak ada yang memperhatikan nanti minat baca yang kurang akan mengancam kemajuan bangsa. Upaya Mas Eko cahyono patut di kembangkan ditempat lain.

Selanjutnya ada prosesi pemotongan pita tanda dibukanya perpustakaan ini untuk umum dan pemotongan tumpeng oleh Ahmad Subhan dan diiringi sorak sorai pengunjung .

Acara yang berlangsung sejak pukul 13.00 hingga 16.00 itu cukup ramai karena di luar arena peresmian juga ada arak-arakan Bantengan oleh anak-anak setempat yang
menyedot perhatian warga.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More